Para pekerja tengah menuntaskan pemasangan tenda depan Bale Kota Tasikmalaya | Jay/initasik.com
Peristiwa

Presiden Joko Widodo Akan Lawatan Kerja ke Kota Tasikmalaya

initasik.com, peristiwa | Tenda berukuran 50 x 28 meter berdiri kokoh di depan Bale Kota Tasikmalaya. Puluhan orang tampak kompak menuntaskan pemasangan tenda yang didatangkan dari Bandung itu. Ada yang memasang kain di bagian atas, memaku papan pijakan, hingga menurunkan barang-barang lainnya dari truk. Semua barang itu diangkut dengan empat truk.

“Masing-masing sudah ada bagiannya. Kita terbiasa bekerja seperti ini. Dipasangnya dari pagi tadi. Besok siang mudah-mudahan beres,” sebut Tri Anggoro Jati, salah seorang pegawai, Rabu, 7 Juni 2017.

Rencananya, itu akan dijadikan tempat pembagian sertifikat tanah Prona. Yang membagikannya bukan orang sembarangan. Langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. “Tadi Paspampres sudah mengingatkan kita agar ini cepat beres,” imbuh Tri.

Di tempat berbeda, di aula bale kota, Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, bersama muspida lintas daerah menggelar rapat koordinasi. Turut hadir bagian protokoler Istana Kepresidenan dan Pasukan Pengamanan Presiden alias Paspampres.

“Mudah-mudahan kehadiran bapak presiden ke Kota Tasikmalaya ini memberikan keberkahan bagi kita semua,” harap Budi Budiman.

Ia meminta agar seluruh komponen yang terlibat betul-betul mempersiapkan diri untuk kesuksesan kunjungan kerja presiden. “Kehadiran presiden ke kota ini harus memberikan kesan yang sangat baik bagi presiden,” tandasnya.

Erwin, dari protokoler Istana Kepresidenan, menyebutkan, kunjungan kerja Presiden Jokowi akan dilangsungkan selama dua hari, Jumat s.d. Sabtu, 9 Juni s.d. 10 Juni 2017. Selain di Kota Tasikmalaya, Jokowi juga akan ke Kabupaten Tasikmalaya. Beberapa agendanya adalah penyerahan Kartu Indonesia Pintar, sertifikat tanah Prona, dan pembagian sembako. [Jay]