Kunjungan kerja ke Kota Tasikmalaya, Presiden Joko Widodo memakai sepatu yang dibuat untuk pelari | Jay/initasik.com
Informasi

Presiden Jokowi; Celana Jeans, Sepatu Nike, dan Pin Burung Garuda

initasik.com, informasi | Dibanding Pasukan Pengaman Presiden alias Paspampres, penampilan Presiden Joko Widodo bisa jadi kalah resmi. Orang nomor satu di Republik Indonesia itu mengenakan kemeja putih yang dilipat, celana jeans biru, dan sepatu sport merk Nike.

Sementara Paspampres bersepatu kulit dan seragam safari, lengkap dengan pulpen dan alat komunikasi nirkabel. Tapi ada satu aksesori yang tidak dipakai orang lain selain Jokowi, yaitu pin burung garuda berlatar merah putih yang disematkan di dada sebelah kiri.

Baca: Keceriaan Saat Presiden Jokowi Lontarkan Pertanyaan Berhadiah Sepeda

Saat kunjungan kerja ke Kota Tasikmalaya, Jumat, 9 Juni 2017, Presiden Jokowi melakukan berbagai agenda, mulai pembagian Kartu Indonesia Pintar di SMPN 2, penyerahan sertifikat tanah prona di halaman bale kota, dan pembagian sembako di beberapa titik.

Baca: Di Kursi Belakang, Ada Anak Ketiga Presiden Pakai Topi “Kolektor Kecebong”

Penampilan Presiden Jokowi itu mencuri perhatian seorang bapak yang menghadiri pembagian sembako di lapang samping kantor Kecamatan Cihideung. Di tengah teriakan ibu-ibu yang memanggil-manggil Jokowi, ia berkomentar. “Sepatunya bagus. Penampilannya tidak terlihat seperti presiden,” ujarnya memuji.

Baca: Jokowi Jumatan di Masjid Agung Kota Tasik, Azan Telat 12 Menit

Ditelusuri di laman pencarian, Google, sepatu Nike warna abu-abu yang dipakai Jokowi itu tipenya LunarEpic Low Flyknit 2 running shoe. Dibuat khusus untuk lari.

Baca: Presiden Jokowi Ingatkan Masyarakat Agar Jangan Saling Memfitnah

Di situs store.nike.com, harga sepatu itu dibandrol $ 140. Jika posisi satu dollar per rupiah hari ini Rp 13.358, maka harga sepatu itu kisaran Rp 1,8 juta. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?