Jay | initasik.com
Informasi

Presiden Jokowi Ingatkan Masyarakat Agar Jangan Saling Memfitnah


initasik.com, informasi | Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengingatkan masyarakat agar jangan saling mencemooh, memfitnah, dan saling menjelekkan. “Itu bukan budaya Indonesia yang penuh dengan nilai-nilai kesantunan,” tandasnya usai salat Jumat di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Jumat, 9 Juni 2017.

Baca: Keceriaan Saat Presiden Jokowi Lontarkan Pertanyaan Berhadiah Sepeda

Ia menegaskan, semua warga negara Indonesia adalah saudara. Kebersamaan harus dikedepankan. Persatuan mesti dijaga. “Kita memang berbeda-beda, tetapi kita ini saudara. Itu anugerah Allah yang harus kita jaga. Persaudaraan harus kita jaga. Tidak ada bangsa di dunia, selain Indonesia yang begitu beragam segalanya. Kita ini beraneka ragam. Itu sebuah anugerah,” tutur presiden.

Baca: Di Kursi Belakang, Ada Anak Ketiga Presiden Pakai Topi “Kolektor Kecebong”

Menurutnya, Indonesia dianugerahi begitu banyak suku dengan 17 ribu pulau, 516 kota/kabupaten, 34 provinsi, dan 1.100 bahasa lokal. “Itu adalah takdir Allah yang diberikan kepada Indonesia, yaitu keragaman. Anugerah ini harus kita pelihara sebagai satu kekuatan untuk bersaing dengan negara lain. Marilah kita jaga ukhuwah Islamiyah, ukhuwah watoniah. Semoga Allah selalu memberikan pada negara kita kemakmuran dan kesejahteraan,” harapnya.

Dalam kesempatan itu ia mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Tasikmalaya yang telah menyambutnya dengan ramah. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?