Informasi

Prestasi MTQ Turun, Wali Kota Tasik Kecewa

nitasik.com, informasi | Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, mengaku kecewa atas raihan prestasi dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Jawa Barat yang dihelat di Sukabumi pada 14 April s.d. 20 April 2018.

Dalam perlombaan dua tahun sekali itu prestasi Kota Tasikmalaya menurun dibanding MTQ sebelumnya. Dari peringkat dua, turun ke posisi keempat. Target menjadi juara umum tidak tercapai. Berada di posisi puncak adalah Kota Bandung, disusul Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sukabumi.

“Kalau dibilang kecewa sih kecewa. Bahkan bukan hanya saya, kontingenpun akan merasa demikian,” tutur Budi saat ditanya usai upacara Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA), di halaman Bale Kota Tasikmalaya, Senin, 23 April 2018.

Menurutnya, hal itu harus menjadi bahan evaluasi bagi lembaga terkait, dalam hal ini LPTQ, untuk bisa lebih menggali potensi para khalifah. Batasan usia juga harus lebih diperhatikan. “Jangan sampai bisa menang di tingkat kota, tapi ia tidak bisa tampil di provinsi karena sudah keluar dari batasan usia. Kita harus memilih potensi dari khalifah yang bisa memiliki batasan usia sampai di tingkat nasional,” tuturnya.

Kendati raihan prestasi MTQ melorot, Budi menambahkan, “Saya tetap mengapresiasi. Jadikan ini sebagai bahan evaluasi untuk bisa tampil lebih optimal nanti.” [Eri]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?