Dok. Pribadi
Peristiwa

Prestasi Pertina Kabupaten Tasik di Tengah Minim Fasilitas

initasik.com, peristiwa | Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Tasikmalaya menunjukkan keseriusannya dalam membina para atlet dalam meraih prestasi. Di tengah keterbatasan sarana dan prasarana, para atlet tetap semangat latihan dan menajamkan kemampuan.

Ketua Pengcab Pertina Kabupaten Tasikmalaya, Demi Hamzah, mengatakan, sarana dan prasarana tinju masih sangat minim. Saat ini hanya memiliki ring tinju. Idealnya, untuk bisa memasang fasilitas tersebut diperlukan dukungan fasilitas lain, seperti gedung khusus untuk ring tinju dan sebagainya.

Kendati masih serbaterbatas, itu tidak menyulutkan semangat para atlet untuk terus berprestasi.  Buktinya, saat perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Bandung dari 29 Juli sampai 3 Agustus kemarin, para atlet tinju asal Kabupaten Tasik berhasil memboyong beberapa medali, di antaranya dua perak dan satu perunggu.

Atas raihan itu, mereka bisa mengikuti PORDA yang akan diselenggarakan di Bogor pada Oktober mendatang. Untuk itu, saat ini terus melakukan pembinaan kepada para atlet agar bisa membawa pulang medali emas. [Eri]