Inspirasi

PRK-T Bergerak

Kabupaten | Pergerakan Relawan Kemanusiaan dan Lingkungan Tasikmalaya (PRK-T) terus beraksi. Bergerak untuk kemanusiaan. Bekerjasama dengan Pondok Pesantren Ar-Riyadoh, PRK-T memberikan santunan kepada 500 yatim piatu dan dhuafa, plus sunatan massal, di halaman Ponpes Ar-Riyadoh, Kp Ancol, Desa Lengkongjaya, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu, 8 Februari 2015.

Ketua Umum PRK-T, Luthfi Hizba Rusydia, mengatakan, dengan kegiatan seperti itu pihaknya hendak membantu dan mendukung program kegiatan pemerintah. “Anak-anak yatim merupakan amanah yang dititipkan Allah kepada orang yang mampu,” ujarnya.

Menurutnya, di tengah kurangnya perhatian pemerintah, PRK-T hadir untuk berbagi peran. “Mana peran pemerintah? Ketika ada yang sakit di Cigalontang saja, pemerintah tidak memperhatikan. Padahal dia warga tidak mampu untuk berobat. Aksi ini untuk saling mengingatkan,” tandasnya.

Luthfi menegaskan, organisasi yang dinakhodainya ada untuk menyambungkan program pemerintah dengan aspirasi masyarakat yang terputus. “Kami tidak pernah berdemo. Kami tidak pernah bakar ban. Kami hanya ingin mengajak kepada semuanya untuk berdemo di setiap pelosok, karena kita bisa menemukan sistem yang belum tersampaikan di setiap pelosok, Dengan kegiatan ini, kami bisa menumbuhkan rasa kemanusiaan,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, yang juga hadir dalam acara itu, menjelaskan, dengan melakukan kunjungan ke setiap daerah, pihaknya akan bisa merasakan, mendengar, dan melihat apa yang dibutuhkan masyarakat. “Semoga di sisa kepemimpinan saya, kami bersama DPRD bisa menutupi bolong-bolong selama kepemimpinan sebelumnya,” imbuhnya. initasik.com|pul

Komentari

komentar