Edukasi

Putra Kelima Wali Kota Tasik Wakili Jawa Barat Upacara 17 Agustus di Istana Negara

initasik.com, edukasi | Muhammad Naufal Ramadhan, putra kelima Budi Budiman, wali Kota Tasikmalaya, akan mewakili Jawa Barat sebagai anggota Paskibraka yang bertugas dalam upacara bendera di Istana Negara, 17 Agustus 2017, nanti.

Bersama Riko Restu Wijaya, Naufal terpilih sebagai perwakilan Kota Tasikmalaya yang lolos seleksi di tingkat provinsi. Keduanya merupakan siswa kelas 11 SMAN 1 Tasikmalaya. “Alhamdulillah. Saya hanya ingin membanggakan orangtua,” ujar Naufal usai mengikuti upacara peringatan Hari Anti-Narkotika Internasional dan Hari Koperasi Nasional, di halaman Bale Kota Tasikmalaya, Senin, 17 Juli 2017.

Menurutnya, tidak mudah untuk bisa terpilih menjadi anggota Paskibraka. Proses seleksinya sangat ketat, mulai tingkat kota sampai provinsi. “Banyak saingan, apalagi di tingkat provinsi. Yang dinilai itu di antaranya fisik, pengetahuan, psikotes, kesenian, dan bahasa asing,” sebutnya.

Ia mengaku belum tahu akan bertugas sebagai apa dalam upacara bendera nanti. Semua anggota Paskibraka tidak ada yang diberi tahu. “Kita dituntut untuk bisa di semua posisi. Diberi tahunya nanti, pas hari-H. Apapun posisinya, kita harus siap. Mulai 25 Juli akan mengikuti pemusatan,” tuturnya.

Sebelumnya, Budi Budiman terdengar terisak saat ia menyebut nama Muhammad Naufal Ramadhan di hadapan peserta upacara. “Mohon maaf itu adalah anak saya sendiri. Tanpa ada kepentingan dan intervensi. Mudah-mudahan bisa membawa nama baik Kota Tasikmalaya dan Provinsi Jawa Barat,” harapnya. [Jay]