Komunitas

Rahasia KAMAPALA YPPT Priatim Tasikmalaya Bisa Bertahan Hingga Belasan Tahun

initasik.com, komunitas | Tidak mudah untuk membangun Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bisa terus berkibar serta memiliki banyak program kegiatan. Terlebih bagi UKM mahasiswa pecinta alam. Peminatnya kurang, lantaran risikonya terbilang berat.

Namun, hal itu tidak berlaku bagi Keluarga Mahasiswa Pencinta Alam (KAMAPALA) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) YPPT Priatim Tasikmalaya. Sekarang usianya sudah masuk 19 tahun.

“Kami sampai bertahan ini karena mampu menjalin silaturahmi hingga menjadi saudara yang sejati. Di situlah resep kami. Dengan kebersamaan dan persaudaraan. Terus menjalin silaturahmi untuk menciptakan persaudaraan yang sejati,” tutur Abdul Rahman, ketua KAMAPALA STIA YPPT Priatim Tasikmalaya, saat ditemui di sekretariatnya.

Menurutnya, memperlakukan sesama anggota layaknya keluarga akan mampu membangun organisasi yang menggembirakan dan menyenangkan. Dengan begitu, secara tidak langsung akan menjadi adat kebiasaan yang akan diikuti generasi selanjutnya.

“Layaknya seorang kakak dan adik, sebagaimana seharusnya perlakukan kakak-adik di rumah. Misalnya, kalau seorang adik ada persoalan dalam berbagai hal, seorang kakak harus mampu untuk memfasilitasi untuk menyelesaikannya,” kata pria akrab disapa Lancah itu.

Menurutnya, mengikat persaudaraan dan mempererat silaturahmi adalah rahasia agar satu organisasi bisa bertahan lama. “Silaturahmi dan persaudaraan kami tekankan di organisasi ini. Semoga ke depan kami bisa menjadi organisasi yang lebih maju dan berkembang, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat luas,” harapnya. [Syaepul]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?