Peristiwa

Ramadan, Antrean di Disdukcapil Kota Tasik Berkurang

initasik.com, peristiwa | Memasuki Ramadan, permintaan pelayanan catatan kependudukan di kantor Disdukcapil Kota Tasikmalaya menurun hingga 50 persen. Antrean berkurang. Biasanya, dalam sehari melayani lebih dari seribu orang. Sekarang, antara 500 sampai 700 orang.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tasikmalaya, Imih Misbahul Munir, mengatakan, kendati menurun, angka tersebut masih lebih banyak dibanding tahun kemarin. “Kalau tahun kemarin, di bulan puasa masyarakat yang datang ngga sampai 500 orang. Sekarang kesadarannya sudah meningkat,” kata Imih saat ditemui di ruang pelayanan, Jumat, 18 Mei 2018.

Terkait pilgub, Imih menyebutkan, KTP elektronik yang belum dicetak sekitar 6.300 lagi. Ia berharap, sebelum perhelatan hari pemilihan, semua pencetakan KTP-el sudah selesai, sehingga masyarakat bisa menggunakan hak suaranya.

Imih mengimbau, masyarakat yang belum melakukan perekaman bisa secepatnya melakukan perekaman. Bikin dokumen kependudukan itu gratis dan mudah,” tandasnya. [Eri]