Peristiwa

Rambu Penyeberangan Diganti Kepala Anjing. Apa Maksudnya?

Kota Tasik | Ada yang terlihat aneh dalam rambu penyeberangan di perempatan Jl. dr. Soekardjo dari arah Jl. Dewi Sartika, Kota Tasikmalaya. Rambu berikon orang yang sedang berjalan itu kepalanya diganti dengan gambar kepala anjing yang sedang menggigit tulang.  Sedangkan di bagian dadanya ada gambar logo atau simbol kelompok. Entah apa maksudnya.

Rambu di seberangnya pun sama. Gambarnya diubah. Ikon kepala diganti dengan semacam tengkorak. Tangan kanannya membawa ember, sementara tangan kirinya memegang botol, dan di bagian dada ada gambar tulang.

Kabid Lalu Lintas Dihubkominfo Kota Tasikmalaya, Ahmad Suparman, mengaku tidak tahu kalau rambu penyeberangan di titik itu jadi korban vandalisme. “Yang saya tahu ada perusakan rambu-rambu di Jl. Ibu Apipah, depan bank. Itu dirusak orang-orang tidak bertanggung jawab,” ujarnya saat dikonfirmasi initasik.com, Selasa, 10 Februari 2015.

Terkait rambu penyeberangan yang diganti gambar kepala anjing, ia menegaskan, baru tahu dari initasik.com. “Nanti akan kami cek ke sana (dr. Soekardjo). Kalau yang di Jl. Ibu Apipah kami akan melaporkannya ke polisi, sesuai arahan kasatlantas Polres Tasikmalaya Kota,” imbuh Ahmad.

Ditanya ada berapa rambu yang jadi korban aksi vandalisme, ia menuturkan, dalam catatannya baru di Jl. Ibu Apipah dan Jl. SL Tobing. Tapi, yang di Jl. SL Tobing sudah diperbaiki. Sedangkan yang di Ibu Apipah tinggal menyisakan tiang saja. Kondisinya tergeletak di atas tanah. “Tapi banyak juga tiang PJU (Penerangan Jalan Umum) yang ditempeli kertas-kertas iklan, seperti iklan sedot tinja,” pungkasnya. initasik.com|ashani

Komentari

komentar