Peristiwa

Reuni Lintas Generasi Alumni Ponpes Riyadlul Ulum Wadda’wah

initasik.com, peristiwa | Alumni Pondok Pesantren Riyadlul Ulum Wadda’wah menggelar buka bersama di Ballroom Rafflesia Hotel Santika, Sabtu 9 Juni 2018, kemarin, sekaligus menjadi ajang reuni lintas generasi dari angkatan 7 sampai angkatan 11 yang diikuti lebih dari 250 orang.

Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok Pesantren Riyadlul Ulum Wadda’wah, KH Diding Darul Falah, berpesan, di manapun, para alumnus ponpes bisa melaksanakan acara reuni untuk merekatkan kekeluargaan.

Acara reuni lintas generasi ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Ikatan Keluarga Pesantren Condong yang diwakili oleh Ustadz Mega dan Ustadz Yasin Farid dari angkatan ke-5.

Dengan mengambil momentum bulan suci Ramadan, kegiatan ini diharapkan dapat menyerap keagungan dan keberkahan bulan puasa dalam rangka merevitalisasi fungsi reuni sebagai sarana untuk berbagi kebaikan antar alumni. Diharapkan pula, para alumni dapat memberikan manfaat yang besar untuk almamater sebagai wujud khidmat santri kepada pesantren.

Kegiatan tersebut mengambil tema ‘sawargi’ yang diharapkan bisa melebur sekat-sekat antar angkatan dan bisa mengokohkan kekeluargaan. Juga ‘sabakti’ yang merupakan gagasan untuk bergerak dalam satu tujuan yakni menebar manfaat bagi sesama, agama, nusa, dan bangsa.

Anton Pamungkas, salah satu alumni Pondok Pesantren Riyadlul Ulum Wadda’wah berharap kegiatan positif yang penuh dengan nilai kekeluargaan seperti ini bisa berkesinambungan. “Yang paling penting, eksistensi kami bisa bermanfaat dengan jangkauan seluas mungkin,” kata mahasiswa Unpad tersebut. [KL]

Komentari

komentar