Peristiwa

Reuni SMAN 1 Tasikmalaya Dihadiri Alumni Angkatan Pertama

initasik.com, peristiwa | Rangkaian perayaan Hari Jadi ke-62 SMAN 1 Tasikmalaya, di kompleks sekolah, diisi dengan reuni akbar yang dihadiri alumni dari berbagai angkatan, termasuk lulusan 1959 yang merupakan angkatan pertama.

Kepala SMAN 1 Kota Tasikmalaya, Pipin Aripin, mengatakan, selain dijadikan sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antarangkatan, reuni akbar dan saresehan juga diselenggarakan guna meningkatkan kualitas pendidikan.

“Ini bukan sekadar acara hari jadi, tetapi juga nanti ada acara Rakernas oleh alumni untuk memberikan masukan kepada sekolah, supaya kualitas pendidikan di sini jauh lebih baik lagi,” ujar Pipin di sela acara, Sabtu, 15 September 2018.

Dalam kesempatan tersebut, para alumnus juga memberikan bantuan sarana prasarana guna mengoptimalkan berlangsungnya proses belajar mengajar. Juga dilangsungkan pengkuhan Perkumpulan Alumni SMA Negeri 1 Tasikmalaya (PASMAN1TAS) dan saresehan.

Salah seorang alumnus angkatan pertama yang juga dipercaya menjadi Ketua Umum PASMAN1TAS, Prof. Dr. H. Iwin Sumarman, mengatakan, dengan dibentuknya perkumpulan itu diharapkan dapat menjadi wadah bagi alumni untuk terus berdedikasi kepada sekolah.

“Semoga dengan dikukuhkanya PASMAN1TAS ini para alumni bisa terus menjaga tali silaturahmi dan bisa terus berbakti pada sekolah,” harapnya. [Eri]