Peristiwa

Ribuan Pelajar PUI se-Jabar Ikuti Mukhoyam Tarbawi

Kota Tasik | Ribuan pelajar Persatuan Ummat Islam (PUI) se-Jawa Barat mengikuti Mukhoyam Tarbawi atau kemah pelajar di lapang Gunung Kialir, Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Jumat-Minggu, 20-22 November 2015.

Dalam laporannya panitia menyebutkan, acara yang dimotori PW Pemuda PUI Jawa Barat itu diikuti 1.186 pelajar tingkat SMP dan SMA, dan digelar empat tahun sekali. “Sebagian peserta belum datang. Ada yang masih di perjalanan. Mungkin bisa mencapai 2.000 peserta,” sebutnya.

Sekda Kota Tasikmalaya Idi S Hidayat yang didaulat membuka acara mengatakan, mukhoyam tarbawi merupakan salah satu sarana tarbiyah yang sangat penting. Di dalamnya mencakup tiga aspek sekaligus, yaitu aspek jasadiah, ruhiyah, dan fikriyah.

“Mukhoyam tarbawi ini urgensinya sebagai sarana tarbiyah bagi para kader agar dapat berinteraksi dan saling memahami serta bekerja sama dengan sesama. Acara ini melatih disiplin dan memberikan keahlian yang sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Ia menegaskan, mukhoyam tarbawi merupakan kesempatan emas untuk menyebarkan dakwah di tengah tantangan yang semakin berat. “Acara ini akan menguras tenaga dan membutuhkan stamina. Tapi itulah sebuah makna dari komitmen para pejuang dakwah. Sebuah komitmen yang tidak boleh kendor sampai kapanpun. Di sini ada nilai-nilai positif, seperti menguatkan ukhuwah, membangun kedisiplinan dan jiwa responsibilitas,” tandasnya. initasik.com|shan

Komentari

komentar