Peristiwa

Ribuan Ruang Kelas Sekolah Dasar di Kabupaten Tasik Rusak

initasik.com, peristiwa | Ribuan ruang kelas sekolah dasar di Kabupaten Tasikmalaya rusak. Dari total 7.099 ruangan yang ada di sekitar 1.090 sekolah dasar, sebanyak 6.282 ruang kelas, termasuk ruang guru, mengalami kerusakan.

Kasi Sarana dan Prasarana Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya, Popon Rosidah, menyebutkan, total ruangan yang rusak terbagi dalam empat kategori, yaitu rusak ringan, rusak sedang, rusak berat, dan rusak total.

Berdasarkan data, untuk kategori rusak ringan ada sekitar 4.375, rusak sedang 872, rusak berat 656, dan rusak total sekitar 379 ruang. Popon menyebutkan, daerah dengan kerusakan sekolah terbanyak ada di sebelah selatan Kabupaten Tasikmalaya, terutama di daerah pelosok atau yang rawan bencana.

Ditanya soal bantuan, Popon berdalih sampai saat ini pihaknya masih berupaya untuk membantu setiap sekolah. “Mereka juga bisa mengajukan sendiri ke pusat untuk dapat bantuan rehab. Caranya dari Dapodik. Di sana secara rinci ada tentang sekolahnya, jadi bisa melakukan pengajuan melalui Dapodik,” tuturnya. [Eri]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?