Peristiwa

Ribuan Warga Kabupaten Tasik Hadiri Istigasah Doakan Jokowi – Kiai Ma’ruf

initasik.com, peristiwa | Ribuan warga Kabupaten Tasikmalaya menghadiri istigasah untuk mendoakan kemenangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi – Kiai Ma’ruf Amin, di lapang SOR Mangunreja, Sabtu, 9 Februari 2019. Mereka datang dari berbagai daerah di Kabupaten Tasikmalaya.

KH Dede Syaeful Anwar, ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tasikmalaya, membuka acara istigasah dengan mengatakan, “Sebenarnya kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin tidak cukup dengan deklarasi. Tapi diwajibkan untuk berdoa kepada Allah Subhanahu wata’ala. Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam pernah menyampaikan pentingnya berdoa.”

Menurutnya, lantaran kekuatan doa, umat Islam bisa menang dalam perang Badar, meski waktu itu jumlah umat muslim hanya 300an, sementara kaum kafir mencapai ribuan orang. “Mudah-mudahan doa kita dikabulkan,” ucap Kiai Dede.

Dalam kesempatan yang sama, Ade Sugianto, tokoh masyarakat, mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh oleh kabar-kabar bohong dan fitnah yang bisa memecah belah.  Ia mengajak masyarakat untuk menghadapi semua itu dengan kesabaran. “Insya Allah, dengan kesabaran tetap jaya,” tandasnya.

Menurutnya, Indonesia yang ada sekarang merupakan hasil perjuangan para pahlawan dan segenap bangsa yang rela mengorbankan harta dan nyawa. Untuk itu, ia mengajak masyarakat menyambut pilpres dengan kegembiraan. Pilpres jangan sampai menjadi ajang permusuhan, apalagi sampai terpecah belah. ***

Komentari

Komentari