Peristiwa

Salurkan Hak Pilih dalam Pilkades, Warga Gunungtanjung Sewa Mobil Terbuka

initasik.com, peristiwa | Kesadaran berpolitik warga Kecamatan Gunungtanjung patut diacungi jempol. Demi memilih calon pemimpin di tingkat desa, mereka rela mengeluarkan uang sewa mobil terbuka untuk menyalurkan hak pilihnya.

Tadi pagi, Senin, 27 November 2017, mereka ramai-ramai berangkat ke tempat pemungutan suara. Ada yang naik motor, jalan kaki, banyak pula yang memakai mobil terbuka untuk bisa sampai ke kantor desa.

Tidak adanya angkutan umum yang melewati kantor kepala desa, masyarakat tempat tinggalnya terbilang yang jauh terpaksa menyewa mobil terbuka. Di Kecamatan Gunungtanjung ada dua desa yang menggelar pilkades, yaitu Desa Jatijaya dan Desa Malatisuka. Keseluruhan, di Kabupaten Tasikmalaya ada 67 desa di 35 kecamatan yang melaksanakan pilkades.

Camat Gunungtanjung, Bambang Suryana mengatakan, sejauh ini pemilihan kepala desa di tempatnya tidak ada kendala. Ia mengapresiasi antusiasme warga untuk menggunakan hak pilihnya.

Ia berharap, siapapun yang terpilih jadi kepala desa, masyarakat bisa menerimanya dengan lapang dada. “Bagi kandidat yang terpilih, saya berharap bisa menjaga amanah warga, dan lebih meningkatkan kinerjanya, sehingga lebih terasa manfaatnya oleh masyarakat umum,” ujarnya.

Agar semua hak pilih digunakan, khusus bagi para lansia warga yang sakit dan tidak bisa hadir, panitia pemungutan suara mendatangi mereka ke rumahnya. [Dan]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?