Tarlan | Jay/initasik.com
Informasi

Sasaran Visi Kota Tasik Religius di Antaranya Toleransi Meningkat

initasik.com, informasi | Pemkot Tasikmalaya telah menetapkan visi untuk lima tahun ke depan, 2017 s.d. 2022, yaitu Kota Tasikmalaya yang religius, maju, dan madani. Salah satu misinya adalah mewujudkan tata nilai kehidupan masyarakat yang religius dan berkearifan lokal.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Tasikmalaya, Tarlan, menjelaskan, untuk mewujudkan tata nilai kehidupan masyarakat yang berakhlak mulia dan religius, sasaran dari misi tersebut adalah meningkatnya toleransi, kerukunan, dan karakter masyarakat.

“Strateginya melalui implementasi program Magrib mengaji dan program tasik berkarakter,” ujar Tarlan saat memberi sambutan dalam Musrenbang Kota Tasikmalaya, di aula Bale Kota, Kamis, 22 Februari 2018.

Ia menjelaskan, arah kebijakan untuk mewujudkan misi tersebut adalah peningkatan kerukunan umat beragama, penguatan pendidikan karakter dan akhlak mulia siswa dan masyarakat, serta peningkatan implementasi tata nilai kehidupan yang religius.

Selain itu, tutur Tarlan, “Meminimalkan konflik masyarakat dan SARA dengan melibatkan secara aktif lembaga keagamaan, organisasi kemasyarakatan, tokoh masyarakat, dan pemuka agama.” [Jay]