Peristiwa

Satu Sepeda Sejuta Sahabat

Kota Tasik | Untuk kesekian kalinya, Bike to Work Cabang Tasikmalaya menggelar sepeda santai Sabtu, 16 Januari 2016. Acara yang diikuti sekitar 2.000 pesepeda dari berbagai daerah itu akan menempuh jarak tempuh 107 km.

Ketua Bike to Work Cabang Tasikmalaya, Eka Prasetya Esabara, mengatakan, acara tersebut merupakan ajang silaturahmi para pesepeda di seluruh Indonesia. “Saya mohon bisa sebahagia mungkin. Cari teman sebanyak-banyaknya,” pesan Eka.

Menurutnya, salah satu kendala dalam agenda tersebut adalah kondisi jalan yang rusak di beberapa titik. “Kendala tidak terlalu banyak, cuma jalan yang dilalui ada jalan yang rusak. Ini kan rutenya Tasik arah Manonjaya, Cimaragas, Banjar, sampai Pangandaran,” sebutnya.

Ia berharap, acara itu dapat menjadi agenda nasional di tahun depan. Bahkan ia menargetkan jumlah peserta sepeda lebih besar dari tahun ini. “Target tahun depan 5.000 peserta,” ujar Eka.

Ketua Bike to Work Indonesia, Toto Sugito, berharap agar acara tersebut menjadi ajang mencari sahabat. “Satu sepeda sejuta sahabat,” tandasnya. initasik.com|ysf

Komentari

komentar