Birokrasi

Sekda Kabupaten Tasik Ingatkan PNS Sebagai Pelayan Masyarakat

initasik.com, birokrasi | Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah abdi masyarakat. Pelayan rakyat. Untuk itu, komitmen dan etos kerja sudah semestinya dicurahkan untuk melayani masyarakat.

Demikian dikatakan Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Abdul Kodir, dalam pengukuhan  Dewan Pengurus Korpri Unit Kecamatan Kabupaten Tasikmalaya masa bakti 2018 s.d. 2023, di pendopo baru, Singaparna, Selasa, 15 Mei 2018.

Sekda menjelaskan, dengan integritas Korpri hendaknya dapat  mengembalikan jati diri sebagai abdi negara yang terpercaya. “Korpri wajib mempersiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif, dan responsif terhadap perkembangan zaman dengan  memangkas semua kerumitan birokrasi, sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan yang terbaik dengan kualitas tinggi dan waktu yang cepat,” tuturnya.

Ia menambahkan, semua aparatur birokrasi di Kabupaten Tasikmalaya harus menjadi motor penggerak produktivitas dan daya saing daerah untuk pencapaian visi dan misi pembangunan Kabupaten Tasikmalaya dengan menyukseskan program Tasik Siap, di antaranya Siap mengimplementasikan Pelayanan Standar Minimal (SPM) yang telah ditetapkan Pemerintah, Siap mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, dan Siap berdaya saing dalam bidang agribisnis, pariwisata, Usaha Menengah Kecil Menengah (UMKM), dan ekonomi kreatif.

Selain itu, Siap menggunakan dan memanfaatkan teknologi informasi, serta Siap menjamin kemudahan investasi dengan menciptakan iklim investasi yang kondusif, pelayanan perizinan yang mudah, cepat dan transparan, peningkatan dan pengembangan infrastruktur, serta penyiapan dan pengendalian ruang. [Rls]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?