Informasi

Sekretaris MUI Kota Tasik Ajak Umat Belanja di Warung Tetangga

initasik.com, informasi | Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tasikmalaya, KH Aminudin Bustomi, mengajak masyarakat untuk belanja keperluan sehari-hari di warung milik tetangga.

Hal itu penting dilakukan untuk membangkitkan ekonomi umat, sehingga membentuk kekuatan yang solid. Sampai saat ini, meski umat Islam jumlahnya mayoritas, namun dalam pembangunan benteng ekonomi masih lemah. Kekuatan ekonomi dikendalikan segelintir orang.

“Saatnya kita memulai bangun pereokomian sendiri. Bangkitkan semangat gotong royong. Bagaimana bisa ekonomi kita mau meningkat, jika tidak didukung. Selama masih ada di warung tetangga yang dekat rumah, manfaatkan itu,” ajaknya.

Diwawancara usai mengisi pengajian di Masjid Al-Mukaromah, Cicantel, Tamansari, Kota Tasikmalaya, Kamis, 14 Desember 2017, malam, iapun mengaku sepakat dengan aksi pemboikotan produk-produk yang disebut-sebut memusuhi umat Islam.

Ia berharap, ajakan mencintai produk lokal bukan hanya basa-basi. Itu mesti dilakukan dengan keseriusan dan dibiasakan, sehingga terwujud ekonomi umat yang kuat. “Kita dorong pemerintah untuk membangkitkan ekonomi umat. Kita jangan hanya jadi babu di rumah sendiri,” tandasnya. [Milah]