Peristiwa

Selama Ramadan, Polisi Sita Sepuluh Ribu Botol Minuman Keras

initasik.com, peristiwa | Sejak memasuki Ramadan, Polres Tasikmalaya Kota telah menyita sepuluh ribu botol minuman keras yang didapat dari berbagai titik. Sebagiannya didapatkan dari dua mobil boks yang berisi lebih 4.000 botol minuman keras berbagai merk.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Adi Nugraha, mengatakan, selama bulan puasa ini pihaknya mengintruksikan kepada seluruh jajarannya agar intensif menggelar operasi. “Seluruh polsek saya intruksikan untuk terus waspada, bukan hanya Sabhara yang bergerak. Namun di wilayah-wilayah pun saat ini yang namanya minuman keras telah merebak, makanya jajaran Babinkamtibmas yang ada di polsek-polsek agar mengintensifkan upaya pengamanannya,” tandas Adi, Senin, 19 Juni 2017.

Selain miras, sambungnya, polisi juga mengamankan 200.000 butir petasan yang berasal dari sejumlah pedagang, meskipun dilaporkan tidak ada kejadian yang diakibatkan adanya mainan petasan ini.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, meminta Satpol PP juga intensif menggelar razia ke sejumlah tempat yang dicurigai sebagai daerah penjualan miras. “Saya minta masyarakat pun berpartisipasi. Laporkan jika ada aktivitas penjualan miras dimanapun maka kami bersama polisi akan bergerak,” ujarnya.

Ia menegaskan, aparat harus punya target menyengsarakan atau membangkrutkan mereka yang merusak moral dan mengganggu kenyamanan serta ketertiban dengan menjual miras itu. [Kus]