Jay | initasik.com
Peristiwa

Sembilan dari Sepuluh Pengunjung tidak Tahu Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke Berapa

initasik.com, peristiwa | Gegap gempita publikasi Tasikmalaya October Festival (TOF) 2017, baik di media massa cetak dan elektronik, maupun di media sosial, ternyata tidak membuat masyarakat tahu betul seputar acara tersebut.

Mereka tahunya hanya ada festival ulang tahun kota. Saat ditanya nama festival dan ulang tahun Kota Tasikmalaya yang ke berapa, mereka geleng kepala. “Tidak tahu,” jawab Ati, warga Tawangsari, Jumat, 13 Oktober 2017.

Saat dilontarkan pertanyaan yang sama, jawaban serupa diutarakan delapan warga lainnya yang sedang berkunjung ke arena TOF 2017. Mereka menyemut di area batu andesit, swafoto di bawah ratusan payung geulis yang digantung rapi.

Dari sepuluh orang pengunjung yang ditanya initasik.com, hanya seorang yang menjawab benar. “Namanya Tasikmalaya October Festival. Ulang tahun Kota Tasikmalaya yang ke-16,” jawab Neti, warga RE Martadinata.

Di usianya yang ke-16 tahun, mereka berharap Kota Tasikmalaya semakin maju dan nyaman untuk ditinggali. Beberapa persoalan, seperti masalah sampah dan kemacetan lalu lintas, bisa segera diatasi.

“Masalah PKL juga harus dibenahi. Jangan sampai mengganggu pedagang lain dan pengguna trotoar,” harap Andi Wirawan, pengelola toko jam Milenium, dekat tugu Adipura. Di lain soal, ia menyayangkan penutupan jalan yang menyebabkan tokonya sepi pembeli. [Jay]

Komentari

komentar