Aktivitas pekerja di PT BKL, Indihiang, Kota Tasikmalaya | Dok. initasik.com
Informasi

Sempat Dirumahkan Selama Dua Hari, Para Karyawan BKL Sudah Kembali Kerja


initasik.com, informasi | Persoalan yang melilit PT Bineatama Kayone Lestari (BKL) tuntas sudah. Para karyawan kembali bekerja seperti biasa. “Sudah normal lagi,” ujar salah seorang karyawan pabrik pengolahan kayu di Indihiang, Kota Tasikmalaya, itu, Rabu, 5 Juli 2017.

Sejak Senin sampai Selasa kemarin, ribuan karyawan BKL di divisi barecore diberhentikan sementara dari pekerjaannya. Alasannya beragam. Kata karyawan karena kualitas produk yang jelek, sehingga kalah saing dengan perusahaan lain. Sedangkan versi pemilik pabrik lantaran kinerja buruk para pimpinan karyawan, mulai direktur utama sampai kepala unit.

Terlepas dari itu, mulai hari ini sekitar 1.100 karyawan di bagian barecore sudah kerja lagi. Kekhawatiran mereka bakal dirumahkan lama, bahkan sampai PHK massal, tidak terjadi. Aktivitas pabrik normal kembali.

Baca: Disuruh Pulang Saat Kerja, Ribuan Karyawan BKL Kebingungan

Anton Sugihartono, pengurus Pimpinan Unit Kerja (PUK) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) PT BKL, merespons baik keputusan perusahaan. Menurutnya, semua pegawai menyatakan siap berkomitmen pada tanggung masing-masing.

Baca: Pemilik Pabrik BKL Papar Alasan Penghentian Sementara Ribuan Karyawannya

“Pihak perusahan meminta pekerja lebih disiplin dalam bekerja dan meningkatkan kualitas dan kuantitas produk. Semua level berkomitmen untuk menjalankannya. SPSI memperjuangkan agar karyawan bisa dipekerjakan kembali,” tuturnya. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?