Informasi

Semua Tentara di Kodim 0612 Tasik Sudah Punya Rumah

initasik.com, informasi | Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Nur Ahmad, menyatakan, semua tentara di satuannya sudah memiliki rumah, meski ada beberapa di antaranya belum menempati rumah dinas.

Ia mengapresiasi rencana pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan para prajurit melalui program renumerasi di bidang perumahan dalam bentuk rumah susun atau perumahan nondinas melalui program kredit kepemilikan rumah sederhana dan sehat.

“Memang ada yang belum menempati rumah dinas, karena masih ada yang dalam proses perpindahan tugas dari daerah lain ke sini. Kita juga sudah mengalokasikan anggaran rehab rumah prajurit dan veteran juga,” ujarnya usai upacara HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia, di lapang Dadaha Kota Tasikmalaya, Kamis, 5 Oktober 2017.

Terkait bantuan kredit kepemilikan rumah itu disampaikan oleh Panglima TNI Gatot Nurmantyo dalam amanatnya yang dibacakan Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman. Ia mengatakan, pemerintah akan memberi bantuan untuk meringankan uang muka kredit rumah.

Dalam kesempatan tersebut, panglima menegaskan, esensi kesejatian TNI adalah TNI tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat. Kesejatian itu harus terus dikembangkan dan diselaraskan dengan pola pikir masyarakat yang semakin modern, sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok.

“Kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut ikut serta bela negara. Kedekatan dan kebersamaan antara TNI dan rakyat adalah inti dan pusat kekuatan dari sistem pertahanan semesta,” tuturnya. [Jay]