Informasi

Sepuluh Tahun Rusak, Dua Ruang di SDN Mekarwangi Ditumbuhi Rumput


initasik.com, informasi | Dua atap ruangan di SDN Mekarwangi, Kecamatan Jatiwaras, dibiarkan rusak selama sepuluh tahun. Semula, ruangan itu digunakan sebagai kelas dan ruang guru. Kini dibiarkan tak terurus. Saking lamanya rusak, di dalam kedua ruangan itu ditumbuhi lumut serta rumput liar.

“Untuk ruangan guru kini dipindahkan ke ruangan kepala sekolah. Sedangkan murid kelas satu yang ruanganya rusak, kini disatukelaskan dengan kelas dua. Disekat,” tutur Abas Sutiawan, salah seorang guru, dalam satu kesempatan.

Ia menegaskan, pihak sekolah bukan tidak berusaha untuk memperbaiki ruangan itu. Mengajukan bantuan ke pemerintah sudah lebih dari tiga kali. Bukan bantuan yang didapat, tapi janji dan janji. “Tapi katanya tahun ini, kemarin ada dari disdik lihat-lihat ke sini sambil foto,” terangnya.

Diharapkan, pemerintah bisa secepatnya bergerak dan memberikan bantuan untuk memperbaiki kelas yang rusak, sehingga anak-anak tidak terganggu dalam belajarnya dan tetap merasa nyaman.

Terpisah, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya, Popon Rosidah, mengaku sudah mengetahui kondisi ruangan di SDN Mekarwangi tersebut.

“Insya Allah, nanti, saat bantuan cair, kita akan ajukan untuk sekolah itu dengan tidak menambahkan anggaran dari pusat. Jadi mencukup-cukupi anggaran yang diberikan. Tapi itupun masih perlu kami konfirmasi ke pusat, apakah diperbolehkan atau tidak. Mudah-mudahan bisa, karena tidak akan mengubah anggaran yang diberikan dari pusat,” tuturnya. [Eri]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?