Dok. initasik.com
Sosial Politik

Setelah Dirazia, Gepeng Diberi Pengarahan Lalu Dilepaskan Lagi


initasik.com, sosial | Aparat Polres Tasikmalaya Kota bersama Satpol PP Kota Tasikmalaya merazia gelandangan dan pengemis (gepeng) serta orang gila, mulai Jati sampai Pancasila, Kamis, 22 Februari 2018.

Dalam rilis kepolisian disebutkan, razia tersebut mengamankan 18 orang yang terdiri dari 13 anak punk, tiga gepeng, dan dua orang gila. Mereka diserahkan ke Dinas Sosial untuk pembinaan lebih lanjut.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, Beti Badrawati, menyebutkan, pihaknya hanya menerima enam orang. Itupun langsung diantar oleh petugas Satpol PP.

Ia menyebutkan, para pengemis yang terjaring razia langsung diberi pengarahan dan kini sudah dipulangkan kembali. Salah seorang di antaranya adalah pengemis yang sering terjaring operasi.

Menurutnya, sampai saat ini belum ada tindakan tegas bagi para gepeng ataupun pengemis yang sudah berkali-kali terjaring operasi. Namun, rencana ke depan, pihaknya akan memberikan penindakan lebih.

“Ini baru wacana. Rencananya para gepeng yang sudah berkali-kali terjaring operasi akan kami kirim ke panti rehabilitasi, misalnya ke Cirebon atau di Palimanan,” tandasnya. [Eri]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?