Sosial Politik

Siapa yang Difoto Dede Sudrajat Saat Budi Budiman Baca Sambutan?

 

Kota Tasik | Sidang paripurna istimewa peringatan Hari Jadi ke-15 Kota Tasikmalaya, di gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Senin, 17 Oktober 2016, berlangsung sangat seremonial. Banyak kursi undangan kosong. Mereka yang hadir pun tidak semuanya mengikuti acara dengan khidmat. Ada yang selfie, main telepon seluler (ponsel), ada juga yang ngobrol dengan rekan di sampingnya.

Begitupun Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Dede Sudrajat. Selama acara berlangsung, ia berkali-kali terlihat pegang ponsel. Sesekali tampak senyum sendiri. Saat Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, membacakan sambutan, ia masih memainkan ponselnya. Bahkan sempat mengambil foto. Siapa yang ia bidik? Usai sidang, Dede langsung pulang, sehingga tidak sempat dikonfirmasi.

Dalam sambutannya Budi memaparkan pembangunan selama empat tahun memimpin Kota Tasikmalaya bersama Dede Sudrajat. Di bidang infrastruktur ia menyebutkan telah membangun jalan Mangkubumi-Indihiang sepanjang 7,98 km, peningkatan jalan dengan konstruksi hotmik sepanjang 303,24 km, pembangunan jembatan sebanyak 17 unit, jaringan irigasi 28 km, peningkatan jalan lingkungan sepanjang 437,06 km dan lain-lain.

“Pada saat ini kami sedang melaksanakan pembangunan lingkar jalan utara sebagai upaya peningkatan pemerataan pembangunan sektor ekonomi dan mengurangi kepadatan lalu lintas,” ujarnya.

Dalam upaya peningkatan pengelolaan persampahan, sambung Budi, telah dilakukan penambahan armada angkutan sampah, penyediaan TPS, dan pengembangan TPSA Ciangir dengan dibangunnya instalasi pengolahan limbah.

Untuk meningkatkan pendidikan agama yang dilaksanakan secara formal, pemerintah meningkatkan insentif guru diniyah, guru RA hingga guru taman asuh anak, serta dukungan operasional DKM dan pondok pesantren.

Terkait kemiskinan, dibanding 2012 yang di angka 18,92 persen, 2015 kemarin turun menjadi 16,28 persen. “Itu merupakan kontribusi dari program pengentasan kemiskinan, rehabilitasi rumah tidak layak huni, bantuan UMKM,” sebutnya. initasik.com|shan

 

Komentari

komentar