Budi Budiman | Jay/initasik.com
Informasi

Sibuk Kerja tak Bisa Interaktif di Medsos, 14.110 Pesan di WA Budi Budiman Belum Dibaca


initasik.com, informasi | Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, mengaku tidak bisa setiap waktu bermain media sosial (medsos). Sebagai penentu kebijakan pembangunan kota, ia punya kesibukan pekerjaan yang tidak bisa didelegasikan.

“Wajar bila masyarakat menuntut saya untuk interaktif di media sosial. Tapi harus dipahami juga kesibukan pekerjaan saya. Di handpone, saya pakai SMS, WA, Facebook, sekarang ditambah Twitter, belum Line dan Instagram. Jujur, kalau saya harus menjawab semuanya, tidak bisa,” tutur Budi, Jumat, 8 September 2017.

Ia lantas menunjukkan aplikasi WA di telepon selulernya. Ternyata ada 14.110 pesan yang belum dibaca. “Saya bingung. Apalagi kalau WA itu, kan, tidak bisa nyusun. Beda dengan SMS. Makanya kalau ada sesuatu yang darurat, SMS saja. Kalau di WA tergeser terus ke bawah. Belum dari WA grup. Saya punya pekerjaan banyak. Mohon dimaklum,” pintanya.

Lantaran sibuk menjalankan tugas sebagai orang nomor satu di Kota Tasikmalaya, ia seringkali baru bisa membuka ponsel tengah malam. Pukul satu malam baru bisa santai pegang-pegang ponselnya.

“Saya bisa saja mengurus semua akun-akun media sosial, tapi saya tidak bisa bekerja. Waktu habis untuk main hape. Saya tidak bisa ikut paripurna, karena belum selesai menjawab Facebook. Masa begitu?” ujarnya berseloroh.

Ia mengaku, terkada lelah juga punya banyak akun media sosial, mulai Facebook sampai Instagram. “Wali kota medsos. Aktif hanya di medsos. Jarang bertemu dengan masyarakat. Diam saja di ruangan untuk bermain medsos. Itu bahaya,” tandasnya. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?