Ist
Birokrasi

Sinergi Lintas Daerah Kembangkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Priangan Timur

initasik.com, birokrasi | Para kepala daerah di Priangan Timur sepakat untuk mengembangkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang terintegrasi. Hal itu sejalan dengan semangat desentralisasi dan otonomi daerah yang yang memberikan kesempatan kepada pemerintah kabupaten/kota untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mengupayakan kemandirian dalam pembangunan.

Kepala Bakorwil IV Provinsi Jawa Barat, Dedi Mulyadi, mengatakan, kerja sama antardaerah diperlukan untuk mengembangkan potensi di daerah dengan mengembangkan konsep efesiensi dan sinergi pengembangan daerah lintas wilayah.

“Pengembangan ekonomi kreatif dan wisata memerlukan pendekatan holistik melalui dukungan regulasi yang baik. Peningkatan target kunjungan wisata memerlukan kerja sama antara pemerintah, organisasi sosial, swasta, pendidikan, dan masyarakat. Kesemuanya dapat terwujud dengan membangun destinasi, industri, kelembagaan, dan pemasaran pariwisata,” tuturnya saat memberi sambutan dalam Pencanangan Rencana Aksi Pengembangan Pariwisata Terintegrasi Priangan Timur, di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya, Kamis, 19 April 2018.

Di tempat yang sama, Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Abdul Kodir, mengaku siap mendukung kesepakatan bersama dalam mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Priangan Timur, serta menata destinasi wisata yang berkelanjutan. [Rls]