Peristiwa

Siswa MAN 3 Tasikmalaya Kumpulkan Donasi bagi Bayi Malang


initasik.com, peristiwa | Para siswa MAN 3 Tasikmalaya, Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, berinisiatif mengumpulkan uang infak untuk bayi malang yang dibuang di Jl. Lingkar Gentong, Kadipaten, Senin, 27 November 2017, kemarin.

Dalam waktu sekitar satu setengah jam, mereka berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 1.367.500. “Setelah mengetahui ada bayi yang dibuang, kami terpanggil untuk melakukan aksi kemanusiaan. Bayi itu harus diselamatkan. Kebutuhannya mesti dicukupi,” ujar Ketua OSIS MAN 3 Tasikmalaya, Ujang Hasanudin, usai pemberian uang donasi di sekolahnya, Selasa, 28 November 2017.

Setelah minta izin kepala sekolah dan konsultasi dengan pembina OSIS, Ian Subhan Farid, mereka bergerak ke kelas-kelas di waktu istirahat. Selain dari semua siswa, infak itu didapat dari guru dan karyawan.

Uang yang terkumpul langsung diberikan kepada Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya, kemudian diserahkan kepada Kepala Puskesmas Ciawi, A. Rudi Irawan, disaksikan warga sekolah lainnya.

Kepala MAN 3 Tasikmalaya, Hasan Sanusi, mengaku bangga pada inisiatif yang dilakukan anak-anak didiknya. “Alhamdulillah mereka punya kepedulian sosial yang tinggi. Tentu harus kita dukung. Apalagi bayi malang itu ada di wilayah kita,” tandasnya.

Apresiasi serupa disampaikan Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya, Ato Rinanto. “Di luar dugaan, ternyata anak-anak MAN 3 Tasikmalaya mempunyai kepedulian sosial yang tinggi. Semoga ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi siswa yang lain,” harapnya.

Menurutnya, uang itu akan sangat berguna bagi sang bayi, karena saat dibuang, ia ditinggalkan begitu saja tanpa apa-apa selain baju dan pernel yang menempel dan kain samping. “Kami mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada keluarga besar MAN 3 Tasikmalaya,” ujarnya. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?