Peristiwa

Siswa SDN Sukasari Terpaksa Belajar di Tenda Darurat

initasik.com, peristiwa | Gempa bumi yang terjadi pada pertengahan Desember 2017 kemarin menyebabkan bangunan di Kota Tasikmalaya mengalami kerusakan. Salah satunya SDN Sukasari, Gunungtandala, Kecamatan Kawalu.

Dua kelas di sekolah tersebut tidak layak pakai, sehingga para siswa terpaksa mengikuti kegiatan belajar mengajar di tenda darurat. Sejak masuk sekolah setelah libur panjang, siswa kelas satu dan kelas dua harus belajar di tempat seadanya.

Kesya, salah seorang siswa, mengaku tidak nyaman belajar di tempat itu. Selain panas, proses belajar mengajar di tenda disatukan antarkelas. Dua kelas menjadi satu. Sulit konsentrasi dalam belajar.

Kepala SDN Sukasari, Yayat, mengatakan, sejak jauh hari pihaknya sudah beberapa kali melaporkan kejadian tersebut  ke pihak instansi terkait, namun hingga waktu libur habis dan siswa harus sekolah lagi, belum ada realisasi apapun.

Ia berharap agar pemerintah cepat tanggap dengan membangun kembali dua ruangan belajar yang mengalami kerusakan, sehingga siswa bisa belajar dengan tenang dan nyaman. [TS]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?