Rombongan bupati Tasik ke Situ Sanghyang | Jay/initasik.com
Sosial Politik

Situ Sanghyang Jadi Objek Wisata Unggulan, Jalan Masih Jelek

initasik.com, sosial | Situ Sanghyang yang berada di Desa Cilolohan dan Desa Cibalanarik, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya, dijadikan salah satu objek wisata unggulan dalam program Tasik Siap untuk sektor parawisata.

Namun, sejak puluhan tahun lalu hingga sekarang, jalan menuju ke tempat tersebut, terutama dari pintu gerbang sampai situ, masih jelek. “Katanya akan diperbaiki, tapi tidak ada buktinya,” ujar Ketua RW 1 Kampung Tamakan, Desa Cilolohan, Sobir, Senin, 14 Agustus 2017.

Menurutnya, dulu pernah akan diperbaiki oleh pemerintah desa, namun setelah Situ Sanghyang diakui oleh Disparpora Kabupaten Tasikmalaya, rehab jalan urung dilakukan. “Saya harap segera diperbaiki, karena agar pengunjung nyaman ke sini,” tandasnya.

Harapan serupa dilontarkan Mamat, warga yang rumahnya berdekatan dengan Situ Sanghyang. “Tiap tahun bupati ke sini, tapi jalan masih saja rusak. Seharusnya dia malu, hanya berkata mau dan mau diperbaiki, tapi buktinya mana?” sesalnya.

Sementara itu, Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, yang hadir dalam Ngalokat Cai dan Balap Rakit di Situ Sanghyang, Senin siang, kembali berjanji akan segera memperbaiki jalan menuju situ. “Infrastruktur dan sarana akan kami perbaiki sedikit demi sedikit. Jalan ke sini memang masih rusak. Insya Allah akan kami bangun,” ucapnya.

Selain Situ Sanghyang, objek wisata di Kabupten Tasikmalaya yang diunggulkan dalam Tasik Siap Menyambut Wisatawan adalah Gunung Galunggung, Pantai Karangtawulan, Sindangkerta, Kampung Naga dan lainnya. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?