Edukasi

Soal Kreativitas, SMK MJPS 2 Tasikmalaya Langganan Prestasi

initasik.com, edukasi | Untuk menyeimbangkan sisi akademis, siswa-siswi SMK MJPS 2 Tasikmalaya distimulasi untuk mengembangkan kreativitas. Hal tersebut dilakukan lewat berbagai macam ekskul yang ada mulai dari drumband, seni budaya karinding, patroli keamanan sekolah (PKS), pramuka, paskibra, dan lain-lain.

Berkat dukungan dari sekolah, siswa-siswi SMK MJPS 2 Tasikmalaya juga kerap mendapatkan prestasi ketika bersaing dengan sekolah lain. Beberapa prestasi terbaru mereka di antaranya adalah juara 1 School Competition tahun 2016, Best Supporter Britama Xskul Competition 2016, dan Juara Favorit Honda High School Got Talent tahun 2017.

“Waktu dapat predikat best supporter dalam Britama Xskul Competition, kami tidak ragu untuk total dalam berpenampilan. Kami pakai kostum berupa sarung dengan badan dan wajah dilumuri cat warna putih. Menurut kami, itu bagian dari kreativitas,” kata Gilang Maulana, kelas 11 TKR 2 yang juga sebagai ketua OSIS SMK MJPS 2 Tasikmalaya.

Sedangkan saat menjadi juara favorit dalam Honda High School Got Talent pada bulan April 2017 lalu, siswa-siswi SMK MJPS 2 Tasikmalaya menampilkan flashmob dan perkusi dari bambu.

Diwawancara di tempat yang sama, Dra. Popong sebagai wakasek kesiswaan sekaligus wakasek kurikulum mengungkapkan pihak sekolah memang sangat mengapresiasi kreativitas siswa-siswinya. “Kreativitas mereka muncul dari keinginan mereka untuk selalu memiliki aktifitas dan melakukan hal-hal baru di ranah positif,” katanya.

Tidak hanya itu, siswa-siswi SMK MJPS 2 Tasikmalaya juga terbilang solid. Terbukti dengan kebersamaan, kreatifitas mampu membuahkan prestasi. “Kreativitas itu termasuk keterampilan yang bisa membuat siapapun mampu bertahan hidup,” kata Dra. Popong.[kl]

Komentari

komentar

Komentari

Komentari