dok. pri
Parlemen Sosok

Sosok Mamat Rahmat; Wakil Ketua DPRD Kota Tasik yang Pernah Jabat Kades Selama Puluhan Tahun

initasik.com, informasi | Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Mamat Rahmat, ternyata pernah menjabat sebagai Kepala Desa. Hal itu diungkapkannya saat ditemui di sela-sela aktivitasnya, Senin, 4 April 2022.

Mamat mengaku, jabatannya sebagai Kepala Desa ia lakoni selama kurang lebih 21 tahun, tepatnya sejak tahun 1988. Bisa jadi, ia merupakan salah seorang Kepala Desa dengan masa jabatan terlama.

“Saya dulu awalnya diminta oleh masyarakat untuk nyalon jadi kepala desa. Setelah habis satu periode, saya malah dapat SK langsung untuk tetap jadi Kepdes karena waktu itu pertimbangannya tidak ada yang mencalonkan, akhirnya saya dipilih lagi, kurang lebi 21 tahunan lah saya jadi kepdes,” paparnya.

Mamat menambahkan, ia juga tak menduga bisa berhasil terpilih menjadi kepala desa pada waktu itu. Secara, dalam kontestasi tersebut ia herus bertarung dengan dua calon yang salah satu diantaranya merupakan incomben.

“Tapi alhamdulillah, saya berhasil memenangkan pilkades dengan perolehan suara sebanyak 60%. sedangkan total suara 40% lainnya dibagi oleh dua calon itu,” imbuhnya.

Ditanya soal suka duka menjadi kepala desa selama puluhan tahun, Mamat mengaku sangat puas meski ia mengaku tak pernah mengambil gaji dari jabatannya itu.

“Saya selama 21 tahun tidak pernah menerima gaji. Tidak pernah nandatangan gaji. jadi, dari uang APPKD yang terima honor itu dari cuma Sekdes ke bawah., sayamah nggak pernah,” tandasnya. (wrd)

Komentari

Komentari