Pelayanan di UPCPK Kabupaten Tasikmalaya | Millah/initasik.com
Birokrasi

SPGD 24 Jam; Ikhtiar Pemkab Tasik Tingkatkan Pelayanan Bidang Kesehatan

initasik.com, birokrasi | Pemkab Tasikmalaya terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Di bidang kesehatan, misalnya, pemerintah akan meluncurkan Sistem Penanggulangan Gawat Darurat (SPGD) 24 jam.

Wakil Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, menjelaskan, pemerintah akan berusaha untuk memberikan kemudahan serta pelayanan cepat terkait kesehatan melalui SPGD 24 jam. “Kapanpun dan di manapun, masyarakat Kabupaten Tasikmalaya cukup memijit angka-angka tertentu. Petugas akan langsung menjemput dan menanganinya tanpa terlebih dahulu diribetkan dengan urusan administrasi dan kelengkapan tektek bengek lainnya. Tangani pasien dengan cepat, urusan administrasi menyusul,” paparnya dalam satu kesempatan.

Sebelumnya, Pemkab Tasikmalaya telah meluncurkan Unit Pelayanan Cepat Penanggulangan Kemiskinan (UPCPK). Menurut Ade, unit tersebut sebagai bentuk keberpihakan pemerintah terhadap perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat. “Sekalipun nol rupiah untuk UPCPK, tetapi geliat dan manfaatnya sungguh sudah sangat mengakar di masyarkat. Ke depan kita minta ada anggaran khusus untuk itu,” tandasnya.

Rencananya, selain pelayanan kesehatan, UPCPK akan diperluas ke ranah pendidikan. “Tahun ini semoga dapat terwujud. Kita pastikan pemerintah hadir dan memberi solusi bagi warga miskin yang tidak sekolah untuk dapat sekolah,” jelasnya. [Ang]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?