Edukasi

STAI Tasikmalaya Berkomitmen Pertahankan Predikat PTS Terbaik se-Jabar dan Banten

initasik.com, edukasi | Berdiri pada tanggal 23 februari 1974, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tasikmalaya awalnya bernama Fakultas Tarbiyah YPPI Tasikmalaya. Kemudian berubah menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Tasikmalaya berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia nomor 219 tahun 1988 dan lewat SK Menteri Agama RI Nomor 315/1995 berganti nama menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tasikmalaya.

Tanggal 23 November 2015, STAI Tasikmalaya mendapatkan penghargaan sebagai sekolah tinggi terbaik di lingkungan kopertis wilayah II Jawa Barat dan Banten. Penghargaan serupa juga didapat tahun 2016.

Ditemui beberapa waktu lalu, ketua STAI Tasikmalaya Dr. H. Cholis Muchlis M.Pd mengatakan STAI memiliki komitmen untuk menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) paling bermutu dari berbagai sektor. Mulai dari layanan, sarana dan prasarana, sampai lulusan.

“Kami menyadari bahwa kompetisi antar perguruan tinggi semakin ketat. Maka masyarakat pasti akan memilih perguruan tinggi terbaik untuk menjadi tempatnya dalam menimba ilmu,” katanya.

Untuk membuktikan komitmen tersebut, ada nilai-nilai manajemen yang diterapkan seperti sisi manajerial yang profesional dan sistemik serta transparansi dan kejujuran yang merupakan nilai utama dalam proses pencapaian tujuan. “Kami juga merespon dengan baik kebutuhan masyarakat seperti dengan membuka program studi PGRA mulai dari tahun 2017 ini dan akan segera hadir program S2 Pendidikan Agama Islam,” kata Cholis.[kl]

Komentari

komentar

Komentari

Komentari