Edukasi

STAI Tasikmalaya Merespons Kebutuhan Masyarakat dengan Membuka Prodi PGRA

initasik.com, edukasi | Semakin menggeliatnya sekolah PAUD di Tasikmalaya direspons dengan baik oleh Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tasikmalaya. Kampus yang mendapat predikat sebagai sekolah tinggi terbaik se-Jawa Barat dan Banten ini membuka program studi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal (PGRA) mulai tahun 2017.

“Dibukanya PGRA adalah bukti respons kami akan kebutuhan masyarakat. Sebagaimana kita tahu, tidak sedikit guru-guru PAUD yang masih belum relevan secara keahlian,” kata Dr. H. Cholis Muchlis M.Pd selaku ketua STAI Tasikmalaya.

Cholis menjamin program studi PGRA yang dibuka oleh STAI Tasikmalaya mampu menciptakan lulusan-lulusan yang memiliki kualifikasi dan kompetensi sebagai guru RA/PAUDI serta berwawasan akademik luas dalam membentuk karakter peserta didik yang agamis, cerdas, dan berakhlakul karimah.

Dengan demikian, salah satu tujuan STAI Tasikmalaya bisa tercapai yakni terwujudnya peradaban masyarakat yang lebih islami, maju, damai, dan sejahtera baik di lingkungan kampus ataupun dalam kehidupan masyarakat luas.

“Anak-anak usia dini merupakan generasi harapan bangsa. Jika mereka dididik oleh guru yang kompeten, berakhlakul karimah, dan cerdas, tentu tujuan baik apapun bisa tercapai,” kata Cholis.

Dia mengungkapkan STAI Tasikmalaya sangat optimis dengan akan dibukanya program studi PGRA. Terlebih karena di Tasikmalaya banyak TK Islam atau RA dimana guru-gurunya pasti memerlukan sertifikasi. [kl]

Komentari

komentar

Komentari

Komentari