Peristiwa

STC Al-Idrisiyyah Gelar Pengajian Bergaya Kekinian


initasik.com, peristiwa | Sufi Training Center (STC) Pondok Pesantren Tarekat Al-Idrisiyyah, Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, menggelar pengajian bersama masyarakat dari luar pesantren yang dikemas dengan gaya dan perlengkapan modern.

Dikemas secara menarik, kajian spiritual itu mampu membuat para peserta nyaman dan duduk lama, mengikuti seluruh materi yang diberikan dari awal hingga akhir.

Direktur STC, Mara Umar, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan pengajian yang dibungkus gaya modern dengan memanfaatkan teknologi multimedia dan animasi untuk membantu para trainer, sehingga materi yang disajikan menjadi lebih menarik, inovatif, dan tidak monoton.

Peserta pun tidak merasakan waktu berlalu, dari pagi sampai sore karena perhatian mereka sepenuhnya tercurahkan mengikuti STC kali ini. “Tema yang diusung pada kegiatan kali ini adalah Menemukan Berlian Dalam Diri, dengan jumlah peserta yang ikut sebanyak 65 orang dari berbagai daerah dengan latar belakang profesi yang berbeda mulai karyawan, PNS, hingga politisi,” tutur Mara.

Ia berharap, dengan acara tersebut para peserta dapat menggali dan memberdayakan potensi luar biasa yang dimiliki manusia, sehingga menjadi berlian yang tak ternilai harganya.

Salah seorang peserta yang kesehariannya bekerja di Lapas Klas IIB Tasikmalaya, Endang, mengaku, dalam hidupnya selama ini hanya terfokus pada kehidupan duniawi dan mengejar kesenangan materi semata.

“Hikmah yang saya ambil dari kegiatan ini adalah bukan hanya materi yang harus dikejar, namun juga sumber dari segala kebahagiaan, yakni Allah SWT,” kata Endang.

Kegiatan tersebut merupakan yang ke-4 sejak STC berdiri dan sudah banyak diikuti oleh berbagai kalangan, mulai pengusaha, politisi, dosen, karyawan swasta, dan ASN. Bahkan Polres Tasikmalaya Kota pernah menyelenggarakan acara serupa bersama STC untuk memotivasi jajaran kepolisian di gedung Asrama Polisi Bojong Kota Tasikmalaya pada 2014 silam. [Kus]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?