Informasi

Struktur KIM Kota Tasik Diakui Masih Acak-acakan


initasik.com, informasi | Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tasikmalaya, Asep Maman Permana, mengakui, meskipun telah dikukuhlan, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) masih belum terstruktur dengan baik. Terlebih soal kinerja. Wadah untuk menyebarluaskan informasi yang akan digunakan KIM pun masih ngambang.

“Kami masih belum bisa menentukan, apakah nanti penyebarluasan informasinya via web, blog dan sebagainya. KIM saat ini baru parsial, dari mulai tingkat kota sampai tingkat kelurahan masih beda manajemen,” tutur Asep saat ditemui usai acara pengukuhan KIM di Gedung Serbaguna Bale Kota Tasikmalaya, Senin, 30 April 2018.

Asep melanjutkan, hal lain yang juga masih perlu ditingkatkan adalah pengetahuan dan wawasan para anggota KIM mengenai tata cara mendapatkan informasi serta penyebarluasannya.

“Mereka masih perlu tata cara yang berkaitan dengan masalah meminta informasi dari masyarakat, maupun menginformasikan informasi dari pemerintah, sekarang masih belum terstruktur dengan baik. Tapi kita akan terus adakan evaluasi untuk memperbaiki kinerja KIM,” tandasnya. [Eri]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?