Peristiwa

Suami Belum Salat Berjamaah, Budi Budiman: Malam Jumat Jangan Suruh Masuk Kamar

initasik.com, peristiwa | Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, mengajak masyarakat untuk salat berjamaah di masjid, terutama untuk kaum adam. Hal itu disampaikannya saat memberi sambutan dalam peringatan Isra Mikraj di Masjid Agung, Rabu, 11 April 2018.

Ia berpesan kepada para istri untuk mengingatkan suaminya agar salat berjamaah di masjid. “Jadi, kalau suami belum salat berjamaah di masjid, malam Jumat jangan suruh masuk ke kamar,” ujarnya.

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan, karena salat merupakan tiangnya agama. Selain itu, salat berjamaah juga bisa mendapatkan ganjaran yang jauh lebih besar. Hal lain yang disampaikanya adalah perilaku salat. Budi menuturkan, perilaku salat merupakan hal yang mesti diperhatikan. Misalnya, makhraj huruf dari surat Al-Fatihah, karena itu menentukan sah atau tidaknya shalat.

“Saya lihat di youtube, dari imam Madinah, itu Al-Fatihah, makhrajnya kho-kho, ah, hese, tapi kalau mau benar itu mesti berusaha. Wajib hukumnya,” jelas Budi sambil berusaha menirukan makhraj huruf yang benar.

Ia mengaku optimistis, jika seseorang telah bisa menunaikan ibadah salat dengan baik dan benar, maka ia bisa memimpin hidupnya dengan baik. “Karenanya saya sudah menyerukan untuk salat berjamaah,” imbuhnya. [Eri]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?