Bambang Lesmana | Kuasa Hukum Budi Budiman
Peristiwa

Sudah Jadi Tersangka, Wali Kota Tasik Masih Melenggang

initasik.com, peristiwa | Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, masih melenggang bebas meski dirinya sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bahkan, ia pun sudah dipanggil lagi KPK untuk pemeriksaan lanjutan pada Kamis, 9 Mei 2019.

Bambang Lesmana, kuasa hukum Budi Budiman, mengatakan, Budi diperiksa selama tujuh jam dengan dicecar 20 pertanyaan terkait dugaan suap kepada pejabat di Kementerian Keuangan.

Menurutnya, dalam kesempatan tersebut KPK menyodorkan bukti-bukti, termasuk bukti hasil rekaman dan sadapan. Usai pemeriksaan, Bambang meminta KPK tidak menahan Budi, lantaran kliennya akan selalu kooperatif dan tidak bertele-tele selama pemeriksaan. Permohonan dikabulkan.

Kendati tidak ditahan, Bambang meyakini Budi akan sulit bebas dari jeratan hukum. Berat bagi Budi bisa lepas bebas dari persoalan hukum yang membelitnya kini. “Saya berbicara ril saja. Untuk bebas dari jeratan hukum sangat berat. Walaupun celah ada, tetapi saya nyatakan berat,” ujar Bambang, akhir pekan kemarin.

Kendati sulit bebas dari jeratan hukum, Bambang mengaku akan mencari celah agar hukuman yang diberikan kepada Budi Budiman bisa ringan. [san/initasik.com]