Syarif Hidayat | Jay/initasik.com
Sosial Politik

Suka Pamer Hasil Pembangunan, Syarif Hidayat Kritisi Wali Kota Tasik

initasik.com, sosial | Mantan Wali Kota Tasikmalaya, Syarif Hidayat, mengkritisi kebiasaan Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, yang suka memamerkan hasil pembangunan kepada masyarakat.

Dalam banyak kesempatan, Budi sering merinci pembangunan apa saja yang telah dilakukannya, mulai mengaspal jalan, penegerian Universitas Siliwangi, termasuk komersialisasi Lanud Wiriadinata.

“Jangan suka membicarakan sudah membangun ini dan itu, karena itu sudah seharusnya. Sudah kewajiban. Wali kota sudah diberi hak-hak ekslusif. Semua fasilitas diberi, termasuk rumah tinggalnya yang disewa negara. Jadi, memang sudah sewajarnya menjalankan kewajiban,” tuturnya, Jumat, 11 Agustus 2017.

Menurutnya, perbuatan seperti itu termasuk riya. “Riya itu seperti menaruh pasir di batu licin, kemudian tersiram hujan, maka hilang semua. Tidak seharusnya seorang pemimpin yang dibayar rakyat bangga dengan hal-hal seperti itu, karena memang sudah tugasnya,” tandas Syarif.

Ia pun mengkritisi kepemimpinan Budi yang menomorsatukan pembangunan fisik, sementara mental spiritual kurang diperhatikan. “Buat apa jalan bagus, kalau mental masyarakatnya bobrok, termasuk mental wali kotanya kalau memang benar ia suka menerima setoran dari anak buahnya atau pemborong?” ujarnya.

Di tengah dengung hasil pembangunan fisik, ia melihat, sampai saat ini persoalan-persoalan sosial kerap muncul ke permukaan, mulai masalah wanita tunasusila, pedagang kaki lima, geng motor, vandalisme, hingga kesenjangan ekonomi. [Jay/Kus]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?