Peristiwa

Sulit Kota Punya PDAM Sendiri

Kabupaten Tasik | Direktur Utama PDAM Tirtasukapura Kabupaten Tasikmalaya, Enjang Hasanudin, menilai, KotaTasikmalaya akan kesulitan bila ingin membangun PDAM sendiri yang semuanya dikelola mandiri.

Kalaupun mau, katanya, pemkot harus bekerjasama dengan pemkab Tasikmalaya, terutama dalam soal sumber air. “Sekarang kan yang jadi permasalahannya itu. Kota (Tasikmalaya) tidak ada sumber air. Kalaupun ada itu kecil-kecil dan sudah dimiliki warga,” ujar Enjang kepada initasik.com, Selasa (2/9).

Ia menyebutkan, saat ini warga Kota Tasikmalaya yang tercatat sebagai pelanggan PDAM Tirtasukapura ada sekitar 28 persen. Malah, ia mengaku berkomitmen ingin melayani semua warga kota.

“Jangan salah. Sekarang 70 persen sambungan PDMA Tirtasukapura ada di wilayah kota. Justru orang kota harus berterima kasih kepada PDAM kabupaten, karena telah dilayani,” jawabnya saat disinggung soal suara Dewan kota yang menyarankan pemkot menarik fee dari PDAM.

Menurutnya, kalau kota mau punya PDAM sendiri, jalan yang paling mungkin dilakukan adalah bekerjasama dengan Pemkab Tasikmalaya. “Segala sesuatu bisa dibicarakan dan dinegosiasikan. Tidak menutup kemungkinan untuk kerjasama. Kota punya PDAM sendiri, dan airnya beli dari kabupaten,” pungkasnya. initasik.com|ashani

Komentari

komentar