Peristiwa

Susah, Giring Siswa Pakai Sepeda ke Sekolah

Kota Tasik | Menggiring para siswa untuk memakai sepeda ke sekolah bukan perkara mudah. Jarak menjadi salah satu kendalanya. Tidak semua siswa rumahnya berdekatan dengan tempat menimba ilmu mereka.

Johari Muslim, wakasek Kesiswaaan SMAN 1 Tasikmalaya, mengatakan, dari 1.246 siswa di sekolahnya, hanya beberapa orang yang memakai sepeda. “Jumlahnya tidak banyak. Kalau yang dekat-dekat mah masih mungkin, tapi kalau yang jarak dari rumahnya ke sekolah lebih dari 10 km, sulit pakai sepeda. Itu berdasarkan pengalaman,” tuturnya di sela acara Gowes Vaganza, Kamis, 17 September 2015.

Dalam Gowes Vaganza, dengan menggunakan sepeda dan berseragam olahraga,  para siswa mengitari pusat Kota Tasikmalaya. Acara bersepeda ramai-ramai itu, kata Johari, bagian dari perayaan Hari Jadi ke-59 SMAN 1 Tasikmalaya.

“Hari Sabtu nanti (19/9) akan ada pertemuan alumni. Rencananya akan hadir enam profesor Unpad yang merupakan alumni dari sini. Hari minggunya ada hiburan band dengan bintang tamunya Adera, anaknya Ebiet G Ade,” sebut Johari. initasik.com|shan

Komentari

komentar