Informasi

Tablig Akbar Ustaz Bachtiar Nasir di Kota Tasik Tetap Akan Digelar

initasik.com, informasi | Rencana tablig akbar dengan penceramah Ustaz Bachtiar Nasir tetap akan digelar di Kota Tasikmalaya, tepatnya di Sagulingpanjang, Cilamajang, Kawalu, Jumat, 10 November 2017, pukul 18:30 WIB.

Acara yang digagas Gerakan Pemuda Islam Saguling itu tidak terpengaruh oleh penolakan terhadap acara serupa di daerah lain, seperti di Garut. Meski ada yang menolak dengan mengatasnamakan Forum Komunitas Warga Tasikmalaya (FKWT), namun identitasnya tidak jelas.

“Itu hanya disampaikan oleh segelintir orang yang tidak jelas alamatnya. Mengaku dari komunitas tertentu, tapi saat dikonfirmasi kepada orang-orang yang aktif di komunitas tersebut tidak ada,” ujar Abu Hilmi Afwan, ketua Al-Mumtaz, usai acara silaturahmi dengan panitia.

Untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan, malam kemarin dari berbagai organisasi masyarakat berkumpul di masjid setempat. “Kami mendukung acara tersebut. Tetap lurus untuk menyukseskannya. Mereka mau gimana-gimana, kita lurus saja. Apa salah kita mau mengadakan pengajian?” ucapnya.

Kalaupun ada yang menolak, lanjut dia, pihaknya akan berusaha untuk menyukseskan acara tersebut. “Mau dari kalangan mana saja (yang menolak), terserah. Yang jelas kita lurus untuk menyukseskan acara ini.  Kalaupun ada yang mengatasnamakan NU, kami juga banyak warga NU yang mendukung,” tandasnya. [Syaepul]

Ralat: Redaksi menerima koreksi dari panitia. Tempat acara dialihkan ke lapang sepakbola, Sagulingpanjang.