Birokrasi

Tak Ada Alasan Bagi ASN untuk tidak Bersyukur

initasik.com, birokrasi | Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, berpesan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk selalu bersyukur atas apa yang dimiliki saat ini. Bentuk syukur itu salah satunya mesti diwujudkan dalam tanggung jawab terhadap pekerjaan.

“Urang mah teu kudu susah payah menerkeun susukan. Teu kudu susah payah indit ka kantor. Berbeda dengan temen-temen kita yang berusaha menafkahi anak istrinya dengan bersusah payah di tempat sampah,” tuturnya seusai mengambil sumpah dan melantik para pejabat administrator dan pengawas yang dilangsungkan di pendopo baru, Selasa, 7 Mei 2019.

Menurutnya, dari 1,7 juta lebih penduduk Kabupaten Tasikmalaya, 14 ribu di antaranya adalah ASN yang mendapat gaji pasti tiap bulan, plus tunjangan-tunjangan dari pemerintah. “Tak ada alasan untuk tidak beryukur pada Allah Subhanahu wata’ala,” tandasnya.

Terkait rotasi-mutasi, Ade mengatakan, itu merupakan hal yang lumrah dilakukan di pemerintahan. Setiap ASN harus menerima apapun keputusan yang telah dibuat. “Kebutuhan kita untuk melakukan rotasi adalah hal yang biasa. Maka dari itu tolong ikuti. Dalam rangka penyegaran. Bahkan saya meminta kepada rekan di BKD, staf-staf saya yang hari ini berada di saya jangan sampai lebih dari dua tahun,” bebernya. [eri/initasik.com]