Informasi

Tak Ada Pemasukan PAD, PD Pasar Resik Terancam Dibubarkan

initasik.com, informasi | PD Pasar Resik terancam dibubarkan. Wakil Wali Kota Tasikmalaya, M. Yusuf, mengatakan, keberadaannya tidak memberikan kontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Namanya juga perusahaan daerah, dibentuk untuk peningkatan PAD. Tapi selama ini tidak ada kontribusinya. Uang yang masuk habis dipakai biaya operasional,” ujarnya, Senin, 2 April 2018.

Menurutnya, dari awal sebagian besar penyertaan modal di PD Pasar Resik dalam bentuk aset. Sedangkan penyertaan modal dalam bentuk tunai jumlahnya sedikit. “Mungkin penyertaan modal itu habis digunakan operasional PD itu sendiri,” tandasnya.

Terkait pembubaran PD Pasar Resik, ia mengaku sudah berkoordinasi dengan DPRD Kota Tasikmalaya. “Tapi DPRD juga sepertinya sudah menyerahkanya pada eksekutif, apakah mau dilikuidasi atau tetap dipertahankan. Jika dilikuidasi, dibubarkan, otomatis perda juga harus dicabut,” bebernya.

Disinggung soal keberadaan Bandara Wiriadinata yang juga tidak memberikan kontribusi terhadap PAD, Yusuf berdalih, tempat itu diurus oleh pihak lain. “Yang penting sekarang bandaranya berjalan dulu untuk menarik investor dan wisatawan. Kalau urusan PADnya nanti bisa dibahas lebih jauhlah, setelah sarana dan prasarana di bandara sudah representatif,” pungkasnya. [Eri]