Para calon pemandu wisata diberi pelatihan untuk menangani wisatawan yang datang ke Taman Wisata Karang Resik, Kota Tasikmalaya | Kus/initasik.com
Peristiwa

Taman Wisata Karangresik Segera Dibuka, Calon Pemandu Diberi Pelatihan

initasik.com, peristiwa | Para calon pemandu Taman Wisata Karangresik, Kota Tasikmalaya, diberikan pelatihan untuk menangani sejumlah permainan teknik high rope yang berada di kawasan tersebut.

Dalam waktu dekat objek wisata itu akan segera dibuka untuk umum dan dipastikan pengunjung bakal cukup membludak, sehingga membutuhkan penanganan yang baik.

Untuk high rope atau permainan ketinggian di antaranya berupa jump swing, flying fox, sepeda gantung, skateboard di atas tali, jembatan gantung, hammock dan lainnya. Semuanya membutuhkan penanganan khusus.

Tingkat keamanan bagi pengunjung harus sangat diperhatikan, mengingat ketinggian dari seluruh permainan memerlukan kemampuan khusus dari para pemandunya yang paham dengan seluruh teknisnya.

“Tingkat keamanan dan kenyamanan pengunjung menjadi prioritas utama bagi semua pemandunya. Memang dengan jumlah permainan yang banyak ini dibutuhkan orang yang juga tidak sedikit, makanya pelatihan mesti terus digelar bahkan hingga operasional tempat ini telah berjalan,” ungkap Kepala Project High Rope Taman Wisata Karangresik Hari Sulistio.

Sementara itu, Pengelola Taman Wisata Karangresik, Undang Sudrajat, mengatakan, rencana pembukaan tempat wisata tersebut akan dilakukan bertepatan dengan Hari Jadi Kota Tasikmalaya pada Oktober 2017 mendatang.

Ia menargetkan, operasional akan mulai berjalan pada Agustis 2017 dengan mempersilakan semua pengunjung untuk datang dan menikmati objek wisata Karang Resik. “Masyarakat yang sudah penasaran silakan datang. Agustus nanti kami sudah buka. Namun resminya bulan Oktober, tetapi objek wisata Insya Allah sudah siap dan saat ini juga banyak sekali warga yang masih terus datang dan bertanya,” ujar Undang. [Kus]