Ist
Olahraga

Tanding dengan Biaya Patungan, Atlet Panjat Tebing Kota Tasik Raih Tujuh Medali

initasik.com, olahraga | Tim panjat tebing Pengcab Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tasikmalaya berhasil meraih tujuh medali dalam kejuaraan panjat tebing tingkat provinsi, di Venue Wall Climbing Cikole, Kabupaten Bandung Barat, 26 Juli s.d. 30 Juli 2017.

Ketua Umum Pengcab FPTI Kota Tasikmalaya, Budhi Setiadi, menyebutkan, ketujuh medali itu terdiri atas dua medali emas, tiga medali perak, dan dua medali perunggu. Untuk medali emas didapat Khoerul Aspiya kelas speed classic spider kid B dan Jilan Maulana di lead spider kid B.

Sedangkan tiga perak diraih Acila Putra Perdana untuk kelas youth B putra boulder, lead youth B putra, dan boulder putra. Adapun medali perunggu didapat Moh. Fauzi di kelas junior putra, dan Acila Putra Perdana untuk speed world record.

Budi mengaku bersyukur bisa mendapat medali-medali itu. Soalnya, perhatian pemerintah untuk cabang olahraga panjat tebing masih sangat minim. Untuk bisa mengikuti kejuaraan tersebut, ia dan rekan-rekannya mesti putar otak cari solusi.

“Sebagian anggaran ada bantuan dari KONI, dalam hal ini dari pemerintah. Tapi itu masih minim, sampai kita harus patungan dari pengurus dan atlet juga,” sebut Budi, Senin, 31 Juli 2017. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?