Informasi

Tanjakan Bantar Menuju Mangin Butuh Penerangan dan Pembatas Jalan

initasik.com, informasi | Tanjakan di wilayah Bantarsari menuju Jl. Mangin, Kota Tasikmalaya, membutuhkan penerangan dan pembatas jalan. Di malam hari, daerah tersebut sangat gelap. Kondisi jalan yang lebih tinggi serta berbelok tajam membuat para pengendara harus hati-hati, apalagi yang belum mengenal medan.

Ahmad Nurjaman, warga Kampung Bebedahan, Desa Cigadog, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, mengeluhkan kondisi tersebut. “Setiap hari kerja saya lewat jalur ini. Kerja di daerah kota. Pulang jam 9 malam. Suasananya gelap. Tidak ada penerangan,” ujarnya.

Keluhan serupan dilontarkan Ade Supriatna. “Kalau malam suka kaget. Tahu-tahu sudah mepet ke pinggir, apalagi belokannya tajam. Kalau lewat sini harus hat-hati, karena takut ada mobil dari arah berlawanan. Jalannya kecil, gelap, dan tidak ada pembatas,” tuturnya.

Engkus Hermawan, warga sekitar, mengatakan, kondisi tersebut cukup membahayakan, terlebih bagi pengendara yang baru lewat jalan itu. “Saya berharap pemerintah bisa secepatnya memberikan pembatas di pinggiran jalan dan pasang lampu penerangan,” ucapnya. [Eri]